Ronaldo Melempem, Juventus Beri Kekalahan Pertama untuk Milan

Posted on January 7, 2021

Juventus berhasil memberikan kekalahan pertama bagi AC Milan di Serie A musim ini. Hal ini terjadi pada Kamis, 7 Januari 2021 dini hari WIB saat keduanya bertemu di pekan ke-16. Di laga itu, Juventus membungkam Milan dengan skor 3-1.

ronaldo

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tak mencetak gol di laga itu. Namun demikian Nyonya Tua sukses menumbangkan tuan rumah di Stadion San Siro berkat sumbangan gol Federico Chiesa dan Weston McKennie.

Chiesa tampil gemilang dengan mencetak brace alias dua gol. Sementara itu gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Davide Calabria.

Kemenangan ini membuat Juventus dapat tiga angka. Tambahan tiga angka membuat Juventus naik ke posisi keempat dengan raihan total 30 poin. Sementara itu kekalahan ini membuat Milan tetap menguasai puncak Serie A dengan raihan total 37 poin dari 16 pertandingan.

Milan hanya berjarak satu angka dari rival terdekat sekaligus tim sekota, Inter Milan. Seperti Milan, Inter lebih dulu menelan pil pahit di laga ke-16 saat menghadapi Sampdoria.

Mengutip dari berita SBOBETAsia, kemenangan ini tentu tidak lepas dari strategi yang diterapkan sang pelatih. Andrea Pirlo sengaja menempatkan Chiesa di sayap kanan untuk memberikan tekanan kepada Theo Hernandez.

“Idenya adalah untuk membuatnya (Theo) tetap di bawah tekanan dan tidak membiarkan dia terus maju sebebas biasanya, terutama ketika dia harus berurusan dengan pemain yang juga bagus dalam situasi satu lawan satu,” beber Pilro memberi alasan.

“Itulah fungsi Chiesa di sini sehingga bisa mengambil alih orang di sepertiga akhir, posisinya mungkin berubah, tapi perannya tidak,” sambungnya.

Mantan pemain timnas Italia itu menegaskan pihaknya tidak tertarik untuk membicarakan hasil tim-tim di atas. Mereka lebih fokus pada performa timnya.

“Kami tidak tertarik dengan hasil tim-tim di atas kami, karena kami berkonsentrasi pada kemajuan kami sendiri. Kami akan melihat dalam beberapa bulan di mana kami berada,” ungkapnya.

“Hal terpenting adalah semangat tim yang ingin memegang kendali, terutama melawan pemimpin Serie A di wilayah mereka sendiri,” pungkasnya.

Susunan Pemain AC Milan versus Juventus:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot (Daniel Maldini 81′), Simon Kjaer (Andrea Conti 81′), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Davide Calabria (Pierre Kalulu 81′), Franck Kessie; Samu Castillejo (Lorenzo Colombo 87′), Hakan Calhanoglu, Jens Petter Hauge (Brahim Diaz 67′); Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Gianluca Frabotta (Merih Demiral 87′); Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 63′), Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur (Arthur 74′), Aaron Ramsey (Federico Bernardeschi 74′); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Weston McKennie 63′).

Pelatih: Andrea Pirlo

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *