Spanyol Bekuk Georgia 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Spanyol Bekuk Georgia 4-0

Hasil positif diraih tim nasional Spanyol di matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Menghadapi Georgia di Estadio Nuevo Vivero, Badajoz, Senin, 6 September 2021 dini hari WIB, La Furia Roja membungkam lawannya empat gol tanpa balas.

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Empat gol Tim Matador dicetak oleh Jose Gaya di menit ke-14, Carlos Soler di menit ke-25, Ferrran Torres di menit ke-41, dan Pablo Sarabia di menit ke-63.

situs agen judi online terpercaya - clubpokeronline

Tambahan tiga poin dari lag aini membuat koleksi poin Spanyol menjadi 10. Spanyol memuncaki Grup B, unggul satu angka dari Swedia di urutan kedua. Hanya saja Swedia baru memainkan tiga pertandingan.

Sementara itu Georgia terdampar di dasar klasemen. Tim tersebut baru mengemas satu angka dari lima laga. Georgia tertinggal dua poin dari Yunani dan tiga angka di belakang Kosovo yang menempati posisi keempat dan ketiga.

Gol pertama Spanyol di laga ini berawal dari tendangan sudut. Bek Georgia tak sempurna menghalau bola sehingga mampu dimanfaatkan Gaya dengan baik.

Gol di menit ke-14 itu membuka jalan bagi gol kedua di menit ke-25. Carlos Soler menggandakan keunggulan Spanyol usai menuntaskan umpan tarik Marcos Llorente.

Sebelum babak pertama usai, Spanyol berhasil menambah gol. Tepat di menit ke-41, Ferran Torres sukses menkonversi umpan silang dari sayap kanan.

Spanyol masih mampu menambah satu gol di awal babak kedua. Sarabia menutup keran gol Spanyol setelah memaksimalkan umpan terukur Fornals.

Kemenangan ini sekaligus menjadi penebusan atas kegagalan mereka di pertandingan sebelummya. Sergio Busquets dan kawan-kawan menyerah 1-2 atas Swedia. Berbicara usai pertandingan itu, gelandang Barcelona itu mengatakan timnya akan menghadapi persaingan ketat di grup tersebut.

“Masih ada sejumlah pertandingan yang harus dilalui, bahkan jika saat ini skenarionya bukan yang terbaik. Grup ini jauh lebih rumit sekarang dan kami tidak memiliki banyak hal di tangan kami sendiri,” tegas Busquets yang juga bertindak sebagai kapten Spanyol.

Susunan pemain Spanyol versus Georgia:

Timnas Spanyol: Unai Simon (74′ Robert Sanchez); Cesar Azpilicueta, Eric Garcia (61′ Mikel Merino), Aymeric Laporte (46′ Raul Albiol), Jose Gaya (74′ Brais Mendez); Carlos Soler, Rodrigo, Marcos Llorente; Pablo Sarabia, Abel Ruiz, Ferran Torres (61′ Pablo Fornals).

Timnas Georgia: Giorgi Loria; Grigol Chabradze, Guram Kashia, Guram Giorbelidze (76′ Otar Kakabadze), Irakli Azarovi (57′ Valeri Qazaishvili); Giorgi Aburjania (69′ Sandro Altunashvili), Jaba Kankava, Giorgi Zaria (57′ Georges Mikautadze), Luka Lochoshvili, Vladimer Mamuchashvili; Saba Lobzhanidze.

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineAgen SGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *