Media Informasi Terpercaya & Terupdate Indonesia
  • Recommended Online News!

  • Trusted Online News!

  • No Hoax News!

Sperma Keluar Sendiri Tanpa Hubungan Intim Atau Masturbasi? Info Prioritas
By - Info Prioritas!

Sperma Keluar Sendiri Tanpa Hubungan Intim Atau Masturbasi?

Apakah Sperma Keluar Sendiri Tanpa Senggama Merupakan Penyakit?

Info Prioritas – Kejadian sperma keluar sendiri tanpa adanya proses hubungan intim/seksual atau melakukan masturbasi masih seperti ambigu bagi kaum Adam. Karena memang rancu untuk mengetahui dengan mata kasat, apakah itu sperma atau semen. Atau jangan-jangan justru nanah karena penyakit infeksi saluran kencing.

“Mari kita bahas bersama…”

Penjelasan Medis

Menurut keterangan dari Dr. Fiona Amelia, MPH, sperma bisa saja keluar tanpa kita sadari. Walaupun tanpa adanya kegiatan seksual sekalipun. Apa penyebabnya?

apakah anda mengalami penyakit kelamin?

Sisa Ejakulasi Terakhir

Ini menjadi faktor kemungkinan pertama. Meskipun anda sudah membersihkan alat kelamin anda usai bersenggama. Namun tetap akan ada sisa sperma yang belum sepenuhnya keluar dan tersisa di saluran kencing. Biasanya, para pria mengakalinya dengan buang urine (kencing) pada saat membersihkan penis usai berhubungan intim.

Baca juga : Sejauh Apa Pengetahuan Anda Tentang Penyakit Kelamin?

Ejakulasi Retrogad

Ini merupakan kelainan, di mana sperma yang seharusnya mengalir keluar. Namun justru berbalik arah masuk ke saluran kandung kemih. Sehingga bercampur dengan urine. Apakah hal ini mengkhawatirkan? Tidak sepenuhnya. Namun apabila anda ingin mempunyai keturunan, ada baiknya anda konsultasi kepada Dokter agar mendapatkan pengobatan yang sesuai.

Volume Sperma Berlebih

Apabila anda jarang melakukan hubungan intim (seksual). Maka kantung sperma yang menjadi tempat penyimpanan akan penuh karena volume atau isi dari sperma melebihi daya tampung. Biasanya, secara normal sperma berlebih tersebut akan keluar dengan sendirinya. Baik itu dengan sedikit-sedikit atau keluar semua karena mimpi basah.

Prostat Terganggu

Gangguan pada prostat juga bisa menjadi penyebab air mani atau sperma keluar tanpa hubungan seks. Secara kategori, ini merupakan penyakit yang bisa ditimbulkan karena infeksi bakteri dan gangguan syaraf. Jika anda mengalami hal ini, atau bahkan sampai kelar bercak darah. Sangat disarankan agar anda berkonsultasi ke Dokter.

Baca juga : Jika Anda Rasakan Ini Di Testis, Artinya…

Gangguan Katup Epididymis

Pada saluran kantung sperma, ada sebuah katup yang bertugas menahan bocornya sperma. Namun apabila sering mengeluarkan sperma (sering bersenggama atau masturbasi), maka yang akan terjadi adalah si katup tersebut akan menjadi loyo untuk menahan sperma. Jika hal ini terjadi, biasanya tanpa anda senggama pun sperma akan keluar satu atau dua tetes. Pada saat posisi penis tertekan juga bisa mengakibatkan sperma bocor dan menetes.

detail genital pria - info prioritas

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*