Tammy Abraham dan Pulisic Tentukan Kemenangan Chelsea

Posted on November 14, 2019

Sukses berikan kemenangan Chelsea, Tammy dan Pulisic jadi Man of the Match

Tammy Abraham dan Christian Pulisic menjadi penentu kemenangan Chelsea di pekan ke-12 Liga Primer Inggris saat menghadapi Crystal Palace. Pertandingan ini digelar di kandang Chelsea, di Stadion Old Trafford pada Sabtu, 7 November 2019. Tuan rumah menang dua gol tanpa balas berkat sumbangsih masing-masing satu gol dari Abraham dan Pulisic.

Tammy Abraham dan Pulisic Tentukan Kemenangan Chelsea - INFOPRIORITAS.COM

Gol Tammy Abraham terjadi di menit ke-52. Sementara itu Pulisic mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-79. Kemenangan ini membuat koleksi poin Chelsea menjadi 26 dari 12 pertandingan. Chelsea menempati posisi ketiga, dengan hanya kalah selisih gol dari Leicester City.

Sementara itu Manchester City yang belum memainkan laga ke-12 sementara ini berada di urutan keempat. Bila mampu memenangi laga kontra Liverpool malam ini, maka mereka akan kembali ke posisi kedua.

Tammy tuntaskan umpan

Chelsea dan Crystal Palace menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal kedua tim berusaha menciptakan peluang. Namun tidak ada kejutan berarti di 45 babak pertama sehingga kedua tim ke ruang ganti dengan skor kaca mata.

Situasi sedikit berubah di paruh kedua. Chelsea lebih giat menekan. Beberapa kali mereka mampu mengancam gawang lawan. Menit ke-52, Tammy Abraham membuat para pendukung Chelsea bersorak setelah menuntaskan umpan rekan setim.

Gol ini memacu semangat para pemain Chelsea untuk terus menekan. Namun mereka harus menunggu sampai menjelang bubaran untuk menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Pulisic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Lampard: “Saya sedikit frustasi…”

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengaku dirinya sempat frustrasi dengan penampilan timnya terutama di babak pertama. Apalagi Lampard menilai timnya memiliki banyak peluang.

“Kami jelas layak memenangi pertandingan ini, tapi pertandingannya memang bikin frustrasi di satu sisi karena kami punya peluang-peluang, tapi tak cukup bersih,” beber Lampard.

“Kami sebelumnya sudah pernah menghadapi tim-tim yang datang ke sini dan sulit untuk dibongkar. Tesnya bukan cuma bagaimana Anda membukanya, tapi bisakah Anda menjaga fokus untuk memastikan tak dihantam pukulan tak terduga?,” sambungnya.

Tammy sejajar dengan Harry Kane

Lampard secara khusus memberikan kredit kepada Tammy Abraham. Ia menilai pemain tersebut mampu menjadi pemain bintang, bahkan bisa berada pada level yang sama dengan pemain internasional Inggris, Harry Kane.

“Harry Kane adalah pemain hebat. Apa yang telah dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir sangat luar biasa. Abraham harus memperhatikan bagaimana cara Kane bermain. Jika bisa menjaga konsistensi mencetak gol, Abraham akan selevel dengan Kane,” beber Lampard.

Susunan pemain Chelsea versus Crystal Palace

Chelsea vs Crystal Palace - Liga Premier Inggris - INFOPRIORITAS.COM

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 24-Reece James, 29-Fikayo Tomori, 15-Kurt Zouma, 33-Emerson; 7-N’Golo Kane, 17-Matteo Kovacic; 10-Willian, 19-Mason Mount (B Gilmour 87′), 22-Christian Pulisic (C Hudson Odoi 80′); 9-Tammy Abraham (M Batshuayi 73′)

Pelatih: Frank Lampard

Crystal Palace: 1-Wayne Hennessey; 3-Patrick van Aanholt, 24-Gary Cahill, 5-James Tomkins, 2-Joel Ward (M Kelly 44′); 11-Wilfried Zaha, 18- James McArthur (J Schlupp 70′), 4-Luka Milivojevic, 8-Cheikou Kouyate (J McCarthy 82′), 10-Andros Townsend; 9-Jordan Ayew

Pelatih: Roy Hodgson

https://www.youtube.com/watch?v=Os00AstFR4E

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *