Tandem dengan Reza Pahlevi, Kevin Sanjaya Petik Kemenangan Pertama

Posted on June 24, 2020

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani berhasil mengantongi kemenangan pada laga pertama ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament. Kevin/Reza mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 18-21, 21-13, 21-19.

Hendra/Pramudya memegang kendali permainan di game pertama, mereka berhasil menahan laju Kevin/Reza dan menutup game pertama dengan kemenangan. Namun pada game kedua, Kevin/Reza membalas kekalahan mereka di game pertama hingga game penentuan terpaksa dimainkan.

Game ketiga berlangsung sengit, Hendra/Pramudya yang sempat memimpin perolehan skor terus dikejar oleh Kevin/Reza. Kedudukan pun seringkali imbang hingga kedudukan genting 19-19. Kevin/Reza lebih dulu unggul di kedudukan match point dengan skor 20-19, satu pengembalian Pramudya yang menyangkut di net membuat Kevin/Reza meraih angka kemenangan.

“Alhamdulillah kami bisa menang, tapi di pertandingan tadi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga bisa lebih baik di pertandingan kedua,” kata Reza seperti dilansir dari NOVA88.

Sementara itu Kevin mengatakan lawan yang dihadapi hari ini cukup sulit. Menurut pemain nomor satu dunia itu, kekuatan setiap pasangan di turnamen ini cukup mereka. Ditambah lagi mereka sudah saling mengenal permainan masing-masing.

“Lawan adalah pasangan yang cukup solid, sebenarnya kekuatan cukup merata dan kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu di game ketiga yang ketat tadi, kami cuma berpikir kalau belum game, ya masih ada kesempatan dapat poin,” timpal Kevin Sanjaya.

Sementara itu, Reza mengaku tak ada masalah berpasangan dengan Kevin yang lebih senior. Malah ia senang bisa bertandem dengan Kevin dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

“Nggak ada beban sih pasangan sama Kevin, malah senang banyak dapat pengalaman main sama yang lebih senior,” jawab Reza.

Kevin mengatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang yang bisa ia manfaatkan untuk latihan bertanding di turnamen resmi nanti. Para atlet sudah lama tidak bertanding setelah dihentikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF karena wabah Corona atau Covid-19 yang melanda dunia.

Selain itu pemain yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu mengapresiasi kebijakan untuk bertukar pasangan. Hal ini membuat atmoster pertandingan menjadi lebih seru.

“Bagus juga ada kompetisi seperti ini, apalagi kami sudah lama tidak bertanding. Selain itu di sini kami dapat suasana baru juga, pasangannya diputar-putar begini jadi lebih seru sih ” tutur Kevin.

Sementara itu di turnamen ini Marcus Fernandi Gideon berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri. Di laga pertama keduanya menghadapi pasangan senior-junior, Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *