Tanpa Ronaldo, Portugal Tekuk Qatar di Laga Uji Coba

Tim nasional Portugal berhasil memetik kemenangan atas timnas Qatar dalam laga uji coba internasional di Nagyerdei Stadion, Sabtu, 4 September 2021 malam WIB.

Tanpa Ronaldo, Portugal Tekuk Qatar di Laga Uji Coba

Di lag aitu, Portugal menang dengan skor 1-3. Kemenangan Portugal ditentukan oleh Andre Silva, Oktavio, dan Bruno Fernandes yang masing-masing mencetak satu gol. Sementara itu gol tunggal Qatar dilesatkan pleh Abdelkarim Hassan.

situs agen judi online terpercaya - clubpokeronline

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Portugal dalam beberapa laga terakhir. Beberapa waktu sebelumnya, Portugal mengalahkan Republik Irlandia di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Setelah ini, Portugal akan menghadapi Azerbaijan dalam perebutan poin menuju pesta sepak bola terakbar tahun depan di Qatar.

Portugal mampu mengendalikan pertandingan walau tidak diperkuat sejumlah pemain utama. Cristiano Ronaldo, berikut Pepe, Rui Patricio, Jao Cancelo, dan Bernardo Silva absen. Sementara itu Ruben Dias, Diogo Jota, dan Bruno Fernandes baru dimainkan di paruh kedua.

Cristiano Ronaldo tidak ikut dalam pertandingan ini karena mempersiapkan diri menjalani latihan pertama bersama Manchester United usai meresmikan kepindahannya dari Juventus.

Sebelum itu, mantan pemain Real Madrid itu baru saja mendapat apresiasi sebagai pemain tersubur di level internasional. Ronaldo sudah mengemas 111 gol, menjadi pencetak gol terbanyak bersama tim nasional.

Pencapaian ini membuat Ronaldo banjir pujian. Salah satunya datang dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Pencapaian ini memberikan penghargaan atas karier luar biasa selama hampir dua dekade mewakili negara anda di level tertinggi, yang menunjukkan komitmen dan dedikasi anda yang luar biasa terhadap seni anda dan hasrat anda yang luar biasa untuk sepakbola,” beber Infantino di laman resmi FIFA.

Lebih lanjut Infantino mengatakan di balik catatan ini, Ronaldo juga memberikan banyak pesan, di antaranya menjadi contoh bagi para pemain muda.

“Dalam proses memecahkan rekor jumlah gol di laga internasional sepakbola pria, anda tidak hanya menjadi pahlawan nasional tetapi juga ikon internasional dan panutan bagi calon pemain di seluruh dunia.”

“Keterampilan dan konsistensi anda untuk terus meningkat layak mendapat pengakuan dan kekaguman global. Selamat, Cristiano!” pungkas pria asal Swiss itu.

Susunan Pemain Qatar versus Portugal:

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Abdullah Al Ahrak, Karim Boudiaf, Abdelaziz Hatim; Almoez Ali.

Portugal (4-3-3): Anthony Lopes; Nelson Semedo, Danilo Pereira, Domingues Duarte, Nuno Mendes; Joao Mario, Ruben Neves, Joao Moutinho; Otavio, Andre Silva, Goncalo Guedes.

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineSingapore Pools.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *