Tekuk Lazio, Celtic Pastikan Satu Tempat di Babak 32 Besar Liga Europa

Posted on November 8, 2019

Booking tempat di babak 32 besar Liga Europa, Celtic kandaskan Lazio

Celtic menjadi salah satu tim yang memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Hal ini dipastikan usai memetik kemenangan atas Lazio dengan skor 2-1. Pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico pada Kamis, 7 November 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, menjadi panggung pembuktian bagi Celtic.

Lazio vs Celtic - liga champions europa babak 32 besar - www.infoprioritas.com

Sepasang gol tim tamu dicetak oleh James Forrest di menit ke-38 dan Olivier Ntcham di menit ke-90+5. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dipersembahkan oleh Ciro Immobile di menit ketujuh.

Lazio tetap tak bisa menang dari Celtic

Tambahan tiga poin membuat total poin Celtic menjadi 10 dari empat pertandingan. Mereka unggul tujuh poin dari Lazio di urutan ketiga, sementara itu urutan kedua ditempati CFR Cluj. Dengan dua laga tersisa, Lazio tidak bisa tidak menang bila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Tampil di kandang sendiri membuat Lazio langsung menekan sejak menit awal. Tuan rumah berusaha menekan Celtic yang secara keseluruhan menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 57 persen.

Meski Celtic lebih menguasai laga, tuan rumah memiliki peluang lebih banyak. Lazio mampu melepaskan 15 tembakan dengan enam di antaranya mengenai sasaran. Sementara tim tamu hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari total 12 percobaan.

Unggul pada awal babak

Para pendukung tuan rumah sempat dibuat girang oleh Ciro Immobile di awal pertandingan. Berawal dari umpan terukur Caicedo, pemain internasional Italia itu sukses melepaskan tembakan voli yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa digagalkan kiper Celtic, Fraser Forster.

Gol ini membuat Lazio semkain giat menekan. Namun tuan rumah justru kebobolan di menit ke-38 setelah James Forrest sukses memanfaatkan kesalahan Sergej-Milinkovic Savic untuk menyamakan kedudukan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik. Laga nyaris berakhir imbang bilaOlivier Natcham gagal menuntaskan umpan terobosan rekan setim. Gol di penghujung laga itu sekaligus memastikan tim tamu meraih tiga poin dari pertandingan tersebut.

Inzhagi: “Saya sesali keputusan wasit…”

Kekalahan ini sungguh disesali kubu Lazio. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Simone Inzaghi, timnya mestinya bisa memenangi pertandingan. Ia juga menyesali keputusan wasit yang tak memberi mereka penalti pada salah satu kesempatan.

“Kami seharusnya mendapatkan penalti dan keputusan wasit sangat mengejutkan. Kalau saja kami mendapatkan penalti tersebut, mungkin saja tim akan memperoleh hasil yang lebih baik,” beber Inzaghi.

Lebih lanjut, Inzaghi tetap memberikan apresiasi kepada para pemain. Ia menilai timnya sudah menampilkan performa terbaik.

“Saya suka spirit tim ini secara keseluruhan. Tetapi saya menyayangkan spirit tersebut tak mampu membuahkan gol kedua. Jika tim anda mampu membuat banyak peluang, satu gol saja tidaklah cukup,” lanjutnya.

Susunan pemain Lazio versus Celtic

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Vavro (Berisha 82), Acerbi; Lazzari, Parolo, Leiva (Luis Alberto 58), Milinkovic-Savic, Jony (Lulic 58); Caicedo, Ciro Immobile

Pelatih: Simone Inzaghi

Celtic: Forster; Elhamed (Bitton 83), Jullien, Ajer, Hayes; McGregor, Brown; Forrest (Bauer 89), Christie (Ntcham 77), Elyounoussi; Edouard

Pelatih: Neil Lennon

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *