Tekuk Lille, Chelsea ke 16 Besar Liga Champions

Posted on December 25, 2019

Chelsea berhasil meraih satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa usai memetik kemenangan di matchday terakhir penyisihan grup pada Selasa, 10 Desember 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Menjamu Lille di Stadion Stamford Bridge, The Blues mencatatkan kemenangan dengan skor 2-1.

Chelsea versus Lille - babak 16 besar liga champions

Tammy dan Cesar bawa The Blues ke 16 besar Liga Champions

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-19 dan Cesar Azpilicueta di menit ke-35. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Loic Remy di menit ke-78.

Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Chelsea menjadi 11 dari lima pertandingan. Chelsea kalah selisih gol dari Valencia di puncak klasemen. Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh Ajax Amsterdam yang secara mengejutkan takluk dari Valencia di laga pamungkas. Ajax pun harus menguburkan harapan untuk melangkah ke babak selanjutnya sekaligus mengulangi performa impresif musim lalu.

Catatan performa Lampard

Sekalipun sukses melangkah ke babak selanjutnya, pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan sejumlah catatan terhadap performa timnya. Berangkat dari penampilan terkini, Lampard mengatakan timya harus meningkatkan kemampuan untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada.

“Saya pikir kami tampil bagus di babak pertama dan 20 menit pertama babak kedua. Namun kami perlu lebih baik dalam memanfaatkan peluang kami dan faktanya kami mengakhiri laga dengan kemenangan tipis,” beber Lampard.

Gol perusak performa

Lebih lanjut mantan pemain Chelsea dan tim nasional Inggris itu mengatakan gol yang diciptakan Lille cukup mengejutkan. Gol tersebut tak ubahnya cela yang merusak performa bagus timnya di laga itu.

“Mereka melakukan dua tembakan di akhir laga dengan satu menjadi gol. Itu hal yang membuat frustrasi dalam performa yang sangat bagus,” sambungnya.

Di sisi lain, pelatih asal Inggris itu menggariskan sejumlah catatan yang harus diperbaiki timnya. Ia mengakui tantangan di babak selanjutnya akan lebih berat. Jadi mereka harus mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Sementara itu untuk menambah daya gedor musim depan, Lampard memberikan sinyal positif bakal merekrut sejumlah pemain di bursa transfer musim dingin ini.

“Bakal ada pembicaraan dari sekarang soal posisi mana yang harus kami perkuat, karena kami kehilangan banyak gol saat ditinggal Eden, kreativitas dari posisinya yang unik,” beber Lampard.

Susunan pemain Chelsea versus Lille

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 33-Emerson Palmieri, 15-Kurt Zouma, 2-Antonio Ruediger, 28- Cesar Azpilicueta; 17-Mateo Kovacic, 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante; 10-Willian, 22-Christian Pulisic, 9- Tammy Abraham

Pelatih: Frank Lampard

Lille (4-2-3-1): 16-Mike Maignan; 17-Mehmet Zeki Celik, 2-Tiago Djalo, 4-Gabriel, 26-Jeremy Pied; 8-Xeka, 24-Boubakary Soumare; 11-Luiz Araujo, 12-Yusuf Yazici, 20-Thiago Maia; 9-Loic Remy

Pelatih: Christophe Galtier

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *