Tekuk Persija, Persebaya Tembus Tiga Besar Liga 1 2019

Posted on December 26, 2019

Persebaya Surabaya sukses tembus babak tiga besar dari hasil laga di pekan ke-33 Liga 1 2019. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa, 17 Desember 2019, Persebaya menang dengan skor 2-1.

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Persija pasrah dan berikan jalan tembus ke tiga besar Liga 1 2019 bagi Persebaya

Sepasang gol Persebaya dicetak oleh Osvaldo Haay di menit kedelapan dan Diogo Campos di menit ke-23. Sementara itu gol tunggal Macan Kemayoran dilesatkan oleh Marko Simic dari titik penalti di menit ke-31.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Persebaya. Tambahan tiga poin membuat koleksi poin Persebaya menjadi 52 poin dari 33 pertandingan. Persebaya pun naik ke urutan ketiga, menggeser tempat yang sebelumnya diduduki Bhayangkara FC dan Borneo FC. Persebaya kini hanya berjarak satu poin dari Persipura Jayapura di urutan kedua. Sementara itu posisi puncak masih ditempati Bali United yang sudah dipastikan sebagai juara Liga 1 musim ini.

Osvaldo bawa kemenangan Persebaya

Kemenangan Persebaya tidak lepas dari performa gemilang Osvaldo Haay. Pemain berdarah Papua itu tampil ciamik dengan mencetak satu gol dan satu assist. Osvaldo mencetak gol di awal pertandingan dan memberikan assist kepada Digo Campos untuk menggandakan keunggulan timnya.

Sementara itu Persija berusaha mengejar ketertinggalan melalui Marko Simic yang sukses mengeksekusi penalti di menit ke-31. Penalti ini diberikan setelah salah satu pemain Persebaya yakni Otavio Dutra menyentuh bola di kotak terlarang.

Kubu Persebaya pun menyambut positif hasil ini. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, Aji Santoso, kemenangan ini istimewa karena terjadi di markas Macan Kemayoran.

Aji: “Jual beli serangan yang menarik…”

“Alhamdulillah bisa mengalahkan Persija setelah sepuluh tahun tak main di SUGBK. Terima kasih. Respek kepada suporter yang tertib,” beber Aji Santoso.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Indonesia itu mengatakan pertandingan berjalan menarik. Kedua tim silih berganti memberikan ancaman ke gawang lawan.

“Pertandingan menarik selama 90 menit. Saya sampaikan pertandingan menarik karena jual beli serangan. Saya cukup yakin dengan tim saya bisa mengimbangi Persija,” sambungnya.

Tavares: “Saya sungguh kecewa…”

Sementara itu pelatih Persija, Edson Araujo Tavares, kecewa dengan hasil tersebut. Menurut pelatih asing itu, timnya seharusnya bisa meraih hasil berbeda. Utama lagi, ini merupakan laga terakhir, sekaligus laga perpisahan bagi salah satu pemain legendaris Persija yakni Bambang Pamungkas.

“Saya tidak senang, bukan karena hanya hasil, tapi juga karena ini merupakan laga terakhir Bambang dan kami tidak bisa memberikannya hadiah kemenangan,” tandas Tavares.

Susunan pemain Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa (PG), 2-Xandao, 19-Fachrudin Wahyudi Aryanto, 14-Ismed Sofyan, 16-Tony Sucipto, 17-Fitra Ridwan (4-Ryuji Utomo Prabowo 31′), 25-Riko Simanjuntak, 7-Rizki Ramdani Lestaluhu, 32-Rohit Chand, 45-Sandi Darman Sute, 9-Marko Simic.

Pelatih: Edson Araujo Tavares

Persebaya Surabaya: 33-Miswar Saputra (PG), 5-Otavio Dutra, 13-Rachmat Irianto, 22-Abu Rizal Maulana, 28-Aryn Glen Williams, 23-Hansamu Yama Pranata, 96-Muhammad Hidayat, 20- Osvaldo Haay, 7-David da Silva, 90-Diogo Campos Gomes, 8-Oktofianus Fernando.

Pelatih: Aji Santoso

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *