Tekuk PSS Sleman, Borneo Geser Persipura di Urutan Kedua Liga 1

Posted on December 10, 2019

Paska kalahkan PSS Sleman, Borneo geser Persipura dari urutan kedua klasemen Liga 1

Borneo FC sukses memetik poin sempurna di pekan ke-28 Liga 1 2019 saat menghadapi PSS Sleman di Stadoin Manguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Rabu, 20 November 2019 malam WIB. Borneo menang satu gol tanpa balas berkat gol tunggal Javlon Guseynov di menit ketujuh dan berhasil geser Persipura dari urutan dua klasemen Liga 1.

PSS Sleman vs Borneo FC - Geser Persipura di klasemen Liga 1

Kemenangan ini sangat berarti bagi Pesut Etam, julukan Borneo FC. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Borneo menjadi 45 poin dari 28 pertandingan. Borneo pun kembali ke urutan kedua dengan menggusur posisi Persiura Jayapura. Borneo unggul satu poin dari Persipura dan Madura United yang baru memainkan 27 laga.

PSS gagal perbaiki peringkat klasemen

Sementara itu kekalahan ini mempupuskan harapan PSS untuk terus memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara. PSS yang baru mengemas 40 poin dari 28 pertandingan tertahan di peringkat ketujuh. PSS tertinggal satu poin dari Arema FC di urutan kelima.

PSS dan Borneo menurunkan formasi terbaik di laga ini. Tekad meraih poin memacu kedua tim untuk bermain agresif sejak menit awal. Beberapa peluang emas diperoleh Borneo sebelum sukses membuka keunggulan di awal pertandingan.

Gol ini berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman. Pemain PSS mencoba menyapu bola yang meluncur ke kotak penalti. Sayang upaya tersebut tak berjalan dengan baik sehingga bola justru mengarah ke kaki Javlon Guseynov. Dengan tenang Javlon memperdaya Try Goentara di bawah mistar gawang PSS.

Penetrasi mandul PSS hingga peluit akhir

Gol ini melecut semangat para pemain PSS untuk mengejar ketertinggalan. PSS mampu menciptakan beberapa peluang, namun hingga turun minum skor tak juga berubah.

Di babak kedua, PSS berusaha meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali para pemain depan PSS membahayakan gawang Borneo. Namun sayang hingga wasit meniup peluit panjang, PSS tetap gagal memecah kebuntuan. Borneo pun pulang dengan kepala tegak.

Mario Gomez: “Salut dengan pemain muda yang tampil…”

Kemenangan ini disambut baik oleh pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Ia secara khusus memberikan kredit kepada para pemain muda yang tampil baik di laga itu.

“Kami memberikan peluang kepada pemain muda untuk bermain dan mereka tampil bagus. Sangat baik untuk mereka di masa depan karena saya sangat bangga kepada pemain ini,” ungkap Gomez.

“Kami sangat senang dengan hasil pertandingan. Sejak awal datang ke sini, kami sudah prediksi akan berat, karena Sleman sangat tangguh di kandang. Selain itu, kami tidak bisa memainkan sepuluh pemain,” sambungnya.

Susunan pemain PSS Sleman versus Borneo FC

PSS Sleman (4-3-3): 34-Try Goentara; 69-Derry Rachman, 14-De La Cruz, 22-Purwaka Yudhi, 18-Jajang Sukmara; 12-Haris Tuharea, 88-Guilherme Batata, 11-Sidik Saimima (99-Kushedya Hari Yudo 46′); 7-Ricky Kambuaya (33-Ocvian Chanigio 62′), 10-Yevhen Bokhashvili, 15-Rangga Muslim (23-Arsyad Yusgiantoro 72′)

Pelatih: Seto Nurdianroto

Borneo FC (4-4-2): 31-Gianluca Pandeynuwu; 2-Aljufri Daud, 19-Javlon Guseynov, 38-M. Ikhsan, 44-Nur Diansyah; 15-Mahadirga Lasut, 22-Sultan Samma (80-Ulul Azmi 82′), 26-Ilham Syah (33-Wahyudi Hamisi 68′), 14-Abrizal Umanailo (11-Rifal Lastori 58′), 9-Matias Conti, 28-Terens Puhiri

Pelatih: Mario Gomez

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *