Tekuk Tim Harimau, Tim Garuda Runner-up Simulasi Piala Thomas dan Piala Uber

Posted on September 5, 2020

Tim Garuda berhasil memetik kemenangan dari tim Harimau pada laga perebutan posisi runner up Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Empat poin kemenangan disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Tim Harimau pbsi thomas

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuat kejutan dengan mengalahkan ganda nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dua game langsung dengan skor  16-21, 17-21

Lewat hasil ini, tim Garuda ada di posisi kedua, di bawah tim Rajawali yang menjadi jawara. Sementara di posisi ketiga dan keempat masing-masing ditempati oleh tim Harimau dan tim Banteng.

Satu-satunya nomor yang lepas dari tim Garuda adalah tunggal ketiga. Syabda Perkasa Belawa harus mengakui keunggulan Christian Adinata dengan skor 15-21, 11-21.

Usai laga Christian mengatakan lawan yang dihadapi hari ini memiliki serangan dan variasi permainan yang bagus. Hanya saja perubahan terjadi di game kedua saat lawannya sempat terpeleset sehingga permainannya terganggu.

“Syabda punya serangan yang bagus, variasi permainan depannya banyak. Di game kedua dia terpeleset dan saya merasa permainannya agak menurun,” beber Christian seperti dilansir dari idnlive.org.

Lebih lanjut Christian mengatakan dirinya mendapat banyak pelajaran dari simulasi ini. Di laga ini ia sering mendapat masukan dari pelatih utama.

“Saya dapat banyak pelajaran selama bertanding di simulasi ini, kan sering didampingi pelatih utama, jadi banyak masukan untuk saya,” ungkap Christian.

Sementara itu, pelatih tunggal putra tim Garuda, Irwanyah, sudah puas dengan penampilan timnya yang bisa mengeluarkan semua kemampuan mereka.

“Secara keseluruhan penampilan tim cukup memuaskan, semua sudah dikeluarkan di pertandingan hari ini. Dari tunggal putra, Syabda yang turun di partai terakhir sedikit ketarik pahanya dari dua pertandingan sebelumnya,” kata Irwansyah.

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan sejauh ini ia melihat dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie sudah siap untuk menghadapi putaran final Piala Thomas di Denmark.

“Soal persiapan ke Piala Thomas, Anthony dan Jonatan (Christie) sudah siap untuk Piala Thomas, jadi nanti tergantung di lapangan. Dari persiapan dan kondisi insyaallah bagus,” tuturnya.

Berikut hasil pertandingan antara tim Harimau vs tim Garuda (1-4):

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anthony Sinisuka Ginting 21-18, 15-21, 13-21

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 16-21, 17-21

Firman Abdul Kholik vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay 16-21, 15-21

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Amri Syahnawi vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 10-21, 16-21

Christian Adinata vs Syabda Perkasa Belawa 21-15, 21-11

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *