Timnas Indonesia U-20 Siap Lawan Tim Junior Inter Milan dan Real Madrid

Posted on December 10, 2019

Katakan siap jamu tim junior dari Inter Milan dan Real Madrid, ini ungkapan Timnas Indonesia U-20

Sejumlah pemain muda Indonesia bersiap menghadapi tim junior dari beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid, Inter Milan, dan Arsenal. Mereka akan beradu di turnamen mini bertajuk U-20 International Cup 2019. Turnamen tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada awal Desember ini.

Timnas Indonesia U-20 All Stars

Indonesia sudah menyiapkan 23 pemain yang akan tergabung dalam tim Indonesia U-20 All Stars. Mereka dipastikan akan beradu dengan tim-tim muda dari Eropa itu mengingat pertandingan ini mengambil sistem setengah kompetisi.

Dominasi pemain jebolan U-19

Para pemain yang terpilih didominasi oleh jebolan tim nasional U-19 yang baru saja mengantongi tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Tim ini akan ditangani oleh Eko Purdjianto yang merupakan asisten pelatih Bali United. Selain Eko, ada juga Mahruzar Nasution, Sahar Gultom, dan Uston Nawawi yang masuk dalam tim pelatih.

Dalam keterangannya, pihak sponsor mengatakan penunjukkannya dilakukan oleh PSSI. Selain itu para pemain yang terpilih juga berasal dari rekomendasi PSSI. Sponsor dalam turnamen ini adalah Circa yang berperan mendatangkan tim muda Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan.

Purdjianto: “Saya akan persiapkan yang terbaik…”

Sementara itu Eko Purdjianto mengaku senang terpilih sebagai pelatih tim Indonesia U-20 All Stars. Ia menegaskan akan mempersiapkan tim sebaik mungkin sehingga bisa meraih hasil maksimal.

“Ajang ini sangat baik untuk kami, para pelatih dan juga pemain muda Indonesia untuk menambah pengalaman dan wawasan. Kita bisa belajar dari klub-klub dunia tentang pola permainan yang diterapkan di usia dini,” sambungnya.

Dalam daftar 23 pemain terpilih ada nama-nama pemain yang bersinar bersama tim nasional U-19 seperti Bagas Kaffa, Beckham Putra Nugraha, dan Mochamad Supriadi. Selain itu ada David Maulana, Fajar Fathur Rahman, dan Salman Alfarid.

Timnas U-20 akan jamu Arsenal U-18

Tim Indonesia U-20 All Stars akan beradu dengan Arsenal U-18 di laga pertama pada Minggu, 1 Desember 2019. Selanjutnya skuad Garuda akan menghadapi Real Madrid U-18 dua hari berselang. Di pertandingan terakhir, Indonesia U-20 akan menghadapi Inter Milan pada Kamis, 5 Desember 2019.

Selanjutnya tim yang menempati peringkat pertama dan kedua akan bertemu di babak final yang dijadwalkan pada Sabtu, 7 Desember 2019. Selanjutnya tim peringkat ketiga dan keempat akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi ketiga.

Berikut daftar 23 pemain Indonesia U-20 All Stars untuk U-20 International Cup 2019

  1. Ernando Ari (Persebaya)
  2. Riski Sudirman (Persija)
  3. Raka Surya (Bali United)
  4. Rizky Ramadhani (Persebaya)
  5. Bagas Kaffa (Barito Putera)
  6. Yuswanto Aditya (Barito Putera)
  7. Putra Rumfabe (Persipura)
  8. M Salman Alfarid (Diklat Ragunan)
  9. Ikhsan (Bhayangkara FC)
  10. Braif Fatari (Persija)
  11. David Maulana (Barito Putera)
  12. Fajar Fathur Rahman (ASAD)
  13. Beckham Putra (Persib)
  14. Theo Fillo Numberi (Persipura)
  15. Irfan Januari (Bali United)
  16. Kanu Helmiawan (Babel United)
  17. M Supriadi (Persebaya)
  18. Riza Zidane (Persiba Balikpapan)
  19. Kahar Muzzakar (Barito Putera)
  20. I Kadek Adiputra (Bali United)
  21. Bagus Kahfi (Barito Putera)
  22. Rizky Eka Pratama (PSM)
  23. Vengko Armedya (Persebaya)

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *