Trio MSG Cetak Gol, Barcelona Merangsek Ke Puncak La Liga

Posted on October 31, 2019

El Barca maju ke puncak klasemen La Liga

Barcelona sukses merangsek ke puncak klasemen La Liga Spanyol menyusul kemenangan telak di pekan kesembilan. Menghadapi Eibar di Municipal de Ipurua pada Sabtu, 19 Oktober 2019, Blaugrana menang tiga gol tanpa balas.

trio msg - barcelona fc

Menariknya, tiga gol itu disumbangkan oleh trio MSG yakni Messi, Suarez dan Antoine Griezmann. Masing-masing pemain itu mencetak satu gol. Griezmann membuka keunggulan di menit ke-13, menyusul Lionel Messi di menit ke-58 dan disempurnakan oleh Luis Suarez di menit ke-66.

Kemenangan ini sangat penting bagi Barcelona. Tambahan tiga poin membuat Barcelona sukses menggeser Real Madrid dari puncak klasemen sementara. Barcelona mengemas total 19 poin dan unggul satu poin dari rival abadi tersebut.

Kalah atas Barcelona, Eibar makin terpuruk

Sementara itu kekalahan ini membuat Eibar semakin terpuruk di papan bawah. Tim tersebut baru mengemas total sembilan poin dari sembilan laga yang telah dijalani dan harus puas berada di posisi ke-15. Eibar hanya berjarak satu poin dari Deportivo Alaves di zona degradasi.

Di laga ini, Barcelona tampil dengan kekuatan penuh. Sejak menit pertama tim besutan pelatih Ernesto Valverde langsung menekan. Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan tim asal Catalonia itu sebelum Griezmann memecah kebuntuan.

Menit ke-13, Griezmann membuat para pendukung tim tamu bersorak. Gol ini berawal dari umpan panjang Clement Lenglet yang diselesaikan dengan tenang oleh mantan pemain depan Atletico Madrid itu.

Tekanan Messi cs di babak kedua

Di babak kedua, el Barca terus menekan. Messi pun tak ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Menuntaskan kerja sama apik dengan Griezmann, Messi pun membawa Barcelona semakin menjauh. Lima menit sebelum waktu normal berakhir giliran Suarez yang mencetak gol melalui sepakan voli keras tanpa bisa digagalkan kiper tuan rumah, Marko Dmitrovic.

trio msg - el barca

“Pada akhirnya, pemain hebat akan selalu tampil baik saat bermain bersama dan belajar cara mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing,” ungkap Ernesto Valverde terkait trio MSG yang mencetak gol di laga ini.

Trio MSG semakin terasah

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan ketajaman ketiga pemain tersebut semakin diasah, menyusul seringnya mereka bermain dan berlatih bersama.

“Mereka menghabiskan banyak waktu dan berlatih dengan baik bersama-sama, dan hari ini kami mendapatkan apa yang pantas kami raih,” sambung Valverde.

Susunan pemain Eibar versus Barcelona:

Eibar (4-4-2): 1-Marko Dmitrovic; 16-Pablo de Blasis, 12-Paulo Oliveira, 23-Arbilla, 15-Cote; 21-Pedro Leon (10-Edu Exposito 63′), 6-Sergio Alvarez, 8-Papakouli Diop, 14-Fabian Orellana; 9-Sergi Enrich (22-Takashi Inui 71′), 19-Charles (17-Anrique Garcia 79′).

Pelatih: Jose Luis Mendilibar

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto (2-Nelson Semedo 46′), 23-Samuel Umtiti, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 21-Frenkie De Jong (4-Ivan Rakitic 79′), 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (22-Arturo Vidal 71′); 10- Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 17- Antoine Griezmann.

Pelatih: Ernesto Valverde

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *