Trio MSG Kompak Cetak Gol, Barcelona Tekuk Dortmund di Matchday 5 Liga Champions

Posted on December 8, 2019

Barcelona vs Borussia Dortmund - liga champions eropa - infoprioritas.com - trio MSG Barca

Tekuk Dormund di Liga Champions, Trio MSG cetak gol serentak

Barcelona sukses memetik poin sempurna di matchday kelima Liga Champions Eropa. Tampil di kandang sendiri di Stadion Nou Camp pada Rabu, 27 November 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Blaugrana membungkam tamunya Borussia Dortmund dengan skor 3-1 lewat kaki trio MSG.

Trio MSG (Messi, Suarez dan Griezmann) masing-masing mencetak satu gol. Lionel Messi mencetak gol di menit ke-33, Luis Suarez di menit ke-29, dan Antoine Griezmann di menit ke-67. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Jadon Sancho di menit ke-77.

Barca di puncak grup F

Kemenangan ini membuat Barcelona makin mantap di puncak Grup F dengan tabungan total 11 poin dari lima pertandingan, unggul empat poin dari Dortmund di urutan kedua.

Barcelona sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan terbaik, terutama di lini belakang. Gerard Pique dan Jordi Alba absen di laga ini. Namun demikian tuan rumah mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Suarez sukses membuka keunggulan Barcelona di menit ke-29 usai menuntaskan umpan terukur Lionel Messi. Suarez pun berbalas melayani Messi beberapa menit kemudian. Sepakan kaki kiri Messi menyambut umpan Suarez tak mampu digagalkan kiper tim tamu.

El Barca kuasai dua babak laga

Di babak kedua Barcelona tetap menguasai jalannya laga. Tuan rumah sukses mencetak gol ketiga setelah umpan Messi berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Griezmann. Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-77.

Hasil ini sekaligus membungkam kritik terhadap kinerja Ernesto Valverde sebagai pelatih utama Barcelona. Justru gelandang Barcelona, Frankie De Jong menilai kritik tersebut tak berdasar.

De Jong: “Tim kami masih bisa lebih baik…”

“Sudah jelas kami mengetahui betul apa yang bisa kami tingkatkan. Kami sudah bekerja keras, tidak ada pertandingan di mana kami tidak membuat kesalahan,” tandas De Jong.

Lebih lanjut mantan gelandang Ajax Amsterdam itu mengatakan timnya bisa tampil lebih baik dari yang telah ditunjukkan.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami bisa bermain lebih baik. Kami juga tidak bermain seburuk yang orang-orang pikirkan,” sambungnya.

Sementara itu pelatih Dortmund, Lucien Favre mengakui kualitas Barcelona.

“Sulit bermain di sini (Estadio Camp Nou), mereka memiliki banyak pemain yang bisa membuat perbedaan. Ini adalah fase yang sangat sulit bagi kami saat ini, tetapi saya yakin kami dapat mengatur untuk membalikkan keadaan,” tandas Favre.

Susunan pemain Barcelona versus Borussia Dortmund

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 23-Samuel Umtiti, 15-Clement Lenglet, 20-Sergi Roberto, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong, 4-Ivan Rakitic, 24-Junior Firpo, 10- Lionel Messi, 11-Ousmane Dembele, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Borussia Dortmund: 1-Roman Burki, 26-Lukasz Piszczek, 15-Mats Hummels, 16-Manuel Akanji, 14-Nico Schulz, 33-Julian Weigl, 28-Axel Witsel, 5-Achraf Hakimi, 13-Raphael Guerreiro, 11-Marco Reus, 19-Julian Brandt

Pelatih: Lucien Favre

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *