Arsenal Tak Sanggup Bendung Laju Man City

Arsenal tak mampu membendung laju Manchester City di pentas Liga Primer Inggris. Pertemuan kedua tim di pekan ke-25 yang berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu, 21 Februari 2021 malam WIB berakhir dengan kemenangan tim tamu satu gol tanpa balas.

Gol tunggal The Citizen dicetak oleh Raheem Sterling. Gol tunggal pemain internasional Inggris itu sukses menjaga tren positif Manchester Biru yang belum juga terkalahkan dalam 17 laga terakhir di semua kompetisi.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membuat City makin kokoh di puncak klasemen. City kini mengemas total 59 poin dari 25 pertandingan. City unggul 10 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Sementara itu Arsenal yang gagal mendapat poin di laga ini belum bisa meninggalkan posisi sepuluh besar. The Gunners masih tertahan di posisi ke-10 dengan raihan total 34 poin dari 25 laga yang telah dimainkan. Skuad Meriam London tertinggal sembilan angka dari Chelsea di posisi kelima.

“Ini brilian. Itu tadi pertandingan yang sungguh berat, salah satu yang terberat, dengan cara bermain mereka, kualitas, dan ide-ide yang mereka punya. Pertandingan berjalan sangat sulit dan kami berhasil menang,” tandas Pep Guardiola usai laga.

Pelatih Manchester City itu mengatakan bahwa timnya bermain sangat baik di awal pertandingan. Namun demikian tuan rumah berhasil memberi mereka tekanan di akhir babak pertama.

“15-20 menit pertama kami luar biasa bagus dan setelah itu mereka lebih baik. Mereka bermain jauh lebih baik di akhir babak pertama dan kami kepayahan. Di pergantian babak kami mengubah sesuatu pada pressing kami dan cara bermain kami lebih terkontrol,” sambungnya, seperti dilansir dari berita SBOwin.

Kemenangan ini tentu penting bagi City. Namun demikian Guardiola lebih memilih menatap pertandingan berikutnya ketimbang tetap larut dalam euforia tersebut.

“Kami cuma memikirkan laga yang berikutnya. Laju ini luar biasa, saya tak memperkirakannya, tapi ini bagus”

Sementara itu pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa mereka mendapatkan kesulitan setelah tertinggal. Ia menilai komposisi dan performa City begitu stabil.

“Ketika kami kebobolan, itu menempatkan kami dalam situasi sulit. Berat. Dengan formasi dan pemain yang mereka pakai, mereka sangatlah nyaman,” tegas Arteta yang merupakan mantan asisten Guardiola.

Susunan Pemain Arsenal versus Manchester City:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Pablo Mari, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Nicolas Pepe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published.