Walau Juara MotoGP Jerman, Marquez Tak Yakin Bisa Juara Dunia Tahun Ini

Walau Juara MotoGP Jerman, Marguez Tak Yakin Bisa Juara Dunia Tahun Ini

Marc Marquez tak yakin dengan peluang dirinya menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Hal ini diungkapkan usai menjadi juara di seri MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Marc Marquez

Salah satu alasan utamanya adalah jarak antara dirinya dengan pemuncak klasemen yang terlampau jauh. Saat ini terbentang selisih 90 poin antara dirinya dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen.

buat iklan

 

“Tahun ini saya tidak peduli dengan klasemen, saya tertinggal 90 poin. Saya tidak dalam posisi mengembalikan begitu banyak poin. Di Assen, saya akan lebih banyak menderita, itu semua dengan tangan kanan,” beber Marquez seperti dilansir dari Motosan.es.

Lebih lanjut pebalap asal Spanyol itu mengatakan dirinya cukup kaget bisa finis tercepat di seri terkini. Pasalnya, di kesempatan itu ia hanya menargetkan naik podium.

“Ketika ada tekanan saya tampil lebih baik. Di Jerman, tujuan saya podium, bukan kemenangan. Saya tidak dalam posisi memenangkan apapun saat ini.”

Sementara itu kemenangan Marquez di MotoGP Jerman ternyata memberikan angin segar kepada Johann Zarco. Di balik kemenangan penting Marguez bagi Honda, peluang Zarco bersaing menjadi juara dunia semakin terbuka lebar.

Di seri balapan itu, Quartararo yang menjadi pemuncak klasemen gagal mendapat poin maksimal. Hal ini tentu membendung laju perolehan poin rider Monster Energy Yamaha tersebut. Zarco pun berpeluang mengejar perolehan poin Quartararo.

“Kemenangan ini tidak terlalu mengambil banyak poin dari saya di kejuaraan. Ini juga tidak memberi Fabio banyak keuntungan. Jadi dalam perhitungan ini cukup bagus dengan Marc menang. Tentang kejuaraan, saya kira ini bisa menjadi melihat sesuatu yang lain.”

Selain Quartararo, Zarco mengakui Miguel Oliveira cukup berpotensi menjadi kandidat juara musim ini. Pebalap asal Afrika Selatan itu tampil impresif dalam tiga seri balapan terakhir yang memberinya total 55 poin.

“Juga Miguel Oliveira cukup kuat, dia mendapat 55 poin dari tiga balapan. Jadi Anda harus ambil pelajaran untuk tidak membiarkan dia mengambil poin terlalu banyak dan menjadi kuat,” tegasnya.

Pada seri MotoGP Jerman, Oliveira kembali naik podium. Ia mengakhiri balapan di urutan kedua dan mengungguli Quartararo yang finis di posisi ketiga.

Hasil MotoGP Jerman 2021:

  1. Marc Marquez (Repsol Honda) 41 menit 7,243 detik
  2. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) +1,610 detik
  3. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +6,772 detik
  4. Brad Binder (KTM) +7,922 detik
  5. Francesco Bagnaia (Ducati Team) +8,591 detik

6.Jack Miller (Ducati Team) +9,086 detik

  1. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) +9,371 detik
  2. Johann Zarco (Pramac Ducati) +11,439 detik
  3. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +11,625 detik
  4. Pol Espargaro (Repsol Honda) +14,769 detik
  5. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +16,803 detik
  6. Jorge Martin (Pramac Racing) +16,915 detik
  7. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +19,217 detik
  8. Valentino Rossi (Petronas Yamaha) +22,300 detik
  9. Luca Marini (Sky VR46 Avintia Ducati) +23,615 detik
  10. Enea Bastianini (Avintia Ducati) +23,738 detik
  11. Iker Lecuona (KTM Tech3) +23,946 detik
  12. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +24,414 detik
  13. Maverick Vinales (Monster Yamaha) +24,715 detik

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineHiggs Domino.

Leave a Reply

Your email address will not be published.