Setien Diingatkan Tak Boleh Paksa Messi

Saat ini Barcelona tengah bersiap untuk menghadapi kelanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Para pemain pun tengah bersiap. Pelatih Barcelona, Queque Setien pun telah mengkonfirmasi kondisi para pemain.

Setien Diingatkan Tak Boleh Paksa Messi

Beberapa pemain utama seperti Lionel Messi dan Luis Suarez dikabarkan dalam kondisi siap tempur. Namun demikian muncul wanti-wanti terhadap sang pelatih agar tidak terlalu memaksa Messi yang baru pulih dari cedera.

Hal ini disampaikan oleh mantan pemain Barcelona, Rivaldo. Pria yang pernah menjadi pemain tim nasional Brasil itu meminta Setien tidak terlalu memaksa Messi termasuk di pertandingan pertama pasca jeda menghadapi Real Mallorca pada akhir pekan ini.

“LaLiga kembali, tapi Lionel Messi sempat mengalami cedera pekan lalu, jadi banyak yang membahas apakah dia harus jadi starter dan bermain penuh melawan Mallorca di hari Sabtu,” beber Rivaldo.

Lebih lanjut Rivaldo mengatakan tidak mudah untuk mengambil keputusan terkait apakah Messi harus bermain penuh atau tidak. Apalagi saat ini Barcelona butuh kemenangan untuk tetap mengamankan posisi puncak.

“Sulit untuk menjawab dan saya percaya itu akan bergantung kepada persaingan Barcelona dan Real Madrid,” sambungnya.

Ia menganjurkan bila Barcelona berpeluang untuk memenangi laga pertama, maka Rivaldo meminta agar Messi bisa diistirahatkan. Termasuk juga di laga-laga selanjutnya menghadapi tim yang mudah dikalahkan.

“Kalau segalanya jadi lebih mudah buat Barcelona, dia bisa diistirahatkan dalam beberapa laga. Tapi kalau persaingannya lanjut terus, peluangnya untuk istirahat mungkin lebih kecil, mungkin hanya di pertandingan di mana Barcelona bisa mendominasi di babak pertama,” lanjutnya.

Rivaldo yang pernah menjadi pemain Barcelona mengakui bahwa Setien harus bisa mengelola skuad dengan baik. Pasalnya bukan hanya Messi yang tengah berjuang untuk mendapatkan kondisi prima, beberapa pemain lain pun demikian.

“Tapi penting bagi Setien untuk mengelola skuadnya dengan baik, karena bukan cuma Messi yang masih berupaya fit 100% di laga pertama, setelah semuanya terhenti dan tidak mudah untuk memulai lagi dalam kondisi terbaik,” pungkasnya.

Saat ini bandar bola memprediksikan Barcelona yang memimpin dua angka dari Real Madrid. Dengan sisa sejumlah pertandingan persaingan untuk menjadi juara di akhir musim masih terbuka.

Barcelona harus menjaga konsistensi agar tidak kehilangan posisi puncak. Tentu untuk bisa meraih kemenangan demi kemenangan, Setien harus bisa mengelola skuad dengan baik, terutama para pemain bintang seperti Messi. Apakah Messi akan diturunkan Setien di laga pertama pasca jeda? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *