Pelatih Messi di Inter Miami sebut Messi Datang Bukan untuk Liburan

Kepergian Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk berkarier di Amerika Serikat masih menuai beragam komentar.

Ada yang menilai Messi sengaja memilih kompetisi sepak bola di Negeri Paman Sam agar bisa lebih santai.

Namun, hal ini mendapat respon tegas dari Gerardo Tata Martino, pria asal Argentina yang akan menjadi pelatih Messi di Inter Miami.

Tata Martino mengaku sang pemain datang bukan untuk liburan atau bersantai. Messi juga punya target tersendiri di kompetisi tersebut.

“Saat kami bicara dengan Leo, kemarin saya juga bicara dengan Sergio, kami bciara soal menuju kesuksesan, untuk bersaing, bersaing dengan baik,” beber Martino.

Martino bukan sosok yang asing bagi Messi. Keduanya pernah bekerja sama baik di level klub maupun tim nasional. Keduanya pernah bersama di Barcelona dan tim nasional Argentina.

Martino ingin agar gambaran orang-orang yang salah terkait sepak bola Amerika Serikat beruah dengan kehadiran Messi. Sepak bola di negeri tersebut bukan sebagai tempat para pemain bersantai tetapi tetap berkompetisi.

“Ini bahkan terjadi sampai ke level personal. Terkadang kita mengasosiasikan Amerika Serikat, Miami, adalah semacam liburan. Tidak, bukan itu. Kami ingin bersaing,” tegasnya lagi.

Messi sendiri sudah mengutarakan alasan di balik pilihannya untuk tidak tetap di Eropa atau mengikuti tawaran menggiurkan dari Arab Saudi.

“Faktanya adalah ekonomi tak pernah menjadi masalah bagi saya, atau menjadi kendala dalam apa pun. Kami tak pernah bicara soal kontrak saat ini. Proposal ada, tapi tidak formal, tertulis, atau bisa ditandatangani, sebab memang tak ada dan kami tak tahu apakah itu bisa dilakukan,” beber Messi.

Messi menegaskan bila dirinya benar-benar mencari uang, maka ia akan pindah ke Arab Saudi.

“Memang ada niat, tapi kami tak bisa lanjut, kami bahkan tak bicara soal uang secara formal. Jika ada masalah soal uang, saya akan memilih ke Arab Saudi atau ke tempat lain. Itu jelas ada banyak uang, dan faktanya keputusan saya didasari hal lain dan bukan soal uang,” sambungnya.

Messi menyinggung soal masa-masa terakhirnya di Barcelona. Ada hal-hal yang membuatnya berpikir sebaiknya tidak kembali ke Catalunya.

“Faktanya adalah, jelas saya menginginkannya, terkesan bisa untuk kembali, tetapi di sisi lain, setelah menjalani apa yang saya jalani dan bagaimana saya pergi (pada 2021), saya tidak ingin kembali, saya tak mau punya situasi yang sama lagi: menunggu apa yang akan terjadi dan menyerahkan masa depan saya ke tangan orang lain. Saya ingin membuat keputusan sendiri, memikirkan diri saya sendiri, keluarga saya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.