Liverpool Menang Dramatis Atas Fulham di Pekan ke-14 Premier League 2023/2024

Tidak mudah bagi Liverpool untuk mengamankan poin penuh di pekan ke-14 Premier League 2023/2024. Menghadapi Fulham di Stadion Anfield pada Minggu, 3 Desember 2023 malam WIB, The Reds harus bekerja keras.

Liverpool hanya mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 4-3. Empat gol tuan rumah dicetak oleh Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Trend Alexander-Arnold dan gol bunuh diri Bernd Leno.

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Harry Wilson, Kenny Tete, dan Bobbt Decordova-Reid.

Kemenangan dramatis ini mendongkrak posisi Liverpool ke urutan kedua dengan tabungan 31 poin. Sementara itu, Fulham harus bertahan di posisi ke-14 dengan 15 angka.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara seusai laga. Ia hamper tidak bisa banyak berkata-kata. Ia menilai pertandingan tersebut berlangsung luar biasa.

“Saya harus bilang apa lagi? Kami memainkan laga luar biasa hari ini,” tandas Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu memberikan apresiasi kepada Fulham yang sudah memberikan perlawanan berarti. Ia tak segan mengakui mereka sedikit dibantu oleh Dewi Fortuna sehingga bisa memenangi laga itu.

“Kredit untuk Fulham, mereka tampil luar biasa. Kami mencetak empat gol luar biasa hari ini dan kami beruntung bisa menang, Anda bisa lihat sendiri.”

Pelatih asal Jerman itu menyebut dirinya selalu memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain bahwa mereka bisa meraih hasil positif, terutama ketika skor sama kuat 3-3.

“Saya bilang kepada para pemain untuk tetap yakin bisa menang, kami harus tetap bisa semangat saat skor 3-3. Kami ingin sekali bisa menang dan saya suka itu, Anda bisa lihat bahasa tubuh para pemain.”

Ia masih terbanyak dengan pertandingan ini, terutama proses terciptanya empat gol.

“Jujur saya tidak pernah melihat empat gol seperti ini.”

Susunan pemain Liverpool versus Fulham:

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Fulham: Bernd Leno; Kenny Tete, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Alex Iwobi, Andreas Pereira, Harry Wilson; Raul Jimenez.

Pelatih: Marco Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published.