Aston Villa 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Poin Penuh di Laga Tandang

Manchester United sukses memetik poin penuh di pekan ke-24 Premier League 2023/2024. Menghadapi Aston Villa di Villa Park pada Minggu, 11 Februari 2024 malam WIB, Setan Merah menang dengan skor 2-1.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Douglas Luiz. Sementara itu, tim tamu mengemas poin penuh berkat sumbangsih gol Rasmus Hojlund dan Scott McTominay.

Berkat kemenangan ini United membawa pulang tiga poin. United kini mengemas 41 poin dari 24 laga dan menempati posisi keenam di tabel klasemen sementara. Sedangkan Aston Villa berada di posisi kelima dengan 46 poin.

Pelatih United, Erik Ten Hag memberikan apresiasi kepada para pemain. Ia secara khusus memberikan kredit kepada Scott McTominay. Pemain pengganti ini mampu memberikan pengaruh penting seusai masuk menggantikan Marcus Rashford di menit ke-73.

“Musim ini, musim lalu juga [McTominay memberikan dampak], jadi saya pikir dia adalah contoh bagi banyak pemain lain saat ini,” beber Ten Hag.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menyebut tidak banyak pemain cadangan yang bisa langsung memberikan dampak positif setelah memasuki lapangan pertandingan.

“Tidak banyak pemain yang bisa datang dari bangku cadangan dan membawa energi seperti ini. Dia siap untuk setiap menit, selalu memberikan kontribusi kepada tim. Sepak bola adalah olahraga tim dan kita sering melupakan hal itu.”

Ia memuji pemain tersebut yang mampu memberikan kontribusi meski tidak mendapat kepercayaan bermain sejak menit pertama.

“Namun Scott adalah contohnya, selalu memberikan segalanya, di setiap pekan ketika ia berlatih, melakukan hal-hal yang benar, memperbaiki diri, memberikan yang terbaik.”

Di balik kemenangan ini,  mantan pelatih Ajax Amsterdam itu memberikan catatan kepada timnya yang harus lebih konsisten bila bermain tandang.

“Saya pikir kami dapat mengalahkan lawan mana pun, baik di kandang maupun tandang. Namun terkadang di laga tandang kami harus lebih percaya diri karena kami bisa saja menang di Arsenal, di mana sebenarnya kami layak menang.”

Ia menyebut sejumlah kesempatan saat melakoni laga “away” mereka seharusnya bisa pulang membawa poin penuh. Namun, karena sejumlah kesalahan yang dilakukan membuat mereka harus menelan pil pahit seperti saat menghadapi tuan rumah Liverpool.

“Kami bisa saja menang di Liverpool dan ini tentang keyakinan dan saya pikir tim ini hari ini percaya bahwa mereka bisa memenangkan pertandingan ini dan itulah mengapa saya pikir, pada akhirnya, Anda memenangkan pertandingan.”

Susuan Pemain Aston Villa versus Manchester United:

Aston Villa: Emiliano Martínez; Matty Cash, Diego Carlos, Clément Lenglet, Àlex Moreno, Boubacar Kamara, Douglas Luiz, Leon Bailey, John McGinn, Jacob Ramsey, Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Casemiro, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Leave a Reply

Your email address will not be published.