Chelsea Menang Dramatis Atas Crystal Palace, Akhiri 2 Kekalahan Beruntun

Chelsea sukses memetik kemenangan di pekan ke-24 Premier League 2023/2024. Bermain di Selhurst Park pada Selasa, 13 Februari 2023, The Blues berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Crystal Palace.

Chelsea sebenarnya lebih dahulu tertinggal setelah Jefferson Lerma mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-30.

Tim tamu berhasil bangkit menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin melalui sepasang gol Conor Gallagher di menit ke-47 dan 90+1, serta gol penutup Enzo Fernandez di menit ke-90+4.

Berkat kemenangan dramatis ini Chelsea membawa pulang tiga poin penuh. Chelsea pun sukses memutuskan tren dua kekalahan beruntun untuk kembali ke jalur positif.

Penampilan Conor Gallagher mendapat apresiasi luas. Ia pun dikait-kaitkan dengan legenda Chelsea, Frank Lampard.

Namun demikian, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino ketika dimintai tanggapan soal ini mengakui Gallagher masih terlalu muda untuk dibandingkan dengan Lampard.

“Saya pikir Frank Lampard adalah seorang legenda dan salah satu gelandang terhebat dalam sejarah sepak bola,” tandas Pochettino.

Baginya, Conor masih berusia muda dan masih memiliki kesempatan panjang untuk mencapai level sang legenda.

“Namun, Conor masih muda dan masih memiliki waktu untuk mencapai level ini, namun ia melakukan pekerjaan yang fantastis bagi kami. Kami sangat senang dengannya.”

Pelatih asal Argentina itu mengomentari terkait taktik yang dipakai di laga ini. Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama, mereka akhirnya bisa menemukan momentum bangkit.

“Kami tampil datar di 45 menit pertama, sangat mengecewakan. Kemudian, kami harus bereaksi terhadap permainan,” ujarnya.

Ia mengatakan formasi yang dipilih sangat menentukan hasil akhir pertandingan. Kehadiran para pemain seperti Enzo Fernandez sangat memberikan andil bagi permainan timnya.

“Kami menerapkan dua penyerang di antara bek tengah dan bek sayap. Kami menempatkan Malo Gusto dan Ben Chilwell untuk lebih maju ke depan dan menggerakkan bola lebih cepat dengan Enzo Fernandez sebagai pemain nomor 10. Itu membantu kami mencetak gol.”

Secara keseluruhan, laga ini tidak mudah bagi mereka. Namun, timnya mampu mengatasi situasi sulit di awal dengan tampil baik sejak awal paruh kedua.

“Mungkin ada pelanggaran saat kami kebobolan. Kami memulai babak kedua dengan sangat baik dan kami mencetak gol. Itu adalah pertandingan yang sulit tetapi saya sangat senang.”

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur itu menyebut pentingnya kemenangan ini untuk kembali membangun kepercayaan diri yang terkoyak oleh hasil minor belakangan ini.

Susunan pemain Crystal Palace versus Chelsea:

CRYSTAL PALACE (4-2-3-1): Henderson; Mitchell; Richards, Andersen, Munos; Lerma, Wharton; Franca, Hughes, Ayew; Mateta

Pelatih: Roy Hodgson

CHELSEA (4-2-3-1): Petrovic; Chilwell, Silva, Disasi, Gusto; Enzo, Caicedo; Jackson, Gallagher, Madueke; Palmer

Pelatih: Mauricio Pochettino

Leave a Reply

Your email address will not be published.